Senin, 14 November 2011

Membiru Langit Desaku "My Sweet Home"

Welcome to My Village...!!!
Kali ini mencoba mengulas tentang keindahan panorama alam desa kelahiranku. Sebuah bait lagu "Desaku yang Kucinta" mungkin dapat mewakili segalanya tentang kecintaan kita pada desa tempat kelahiran.

"Desaku yang Kucinta"

Desaku yang Kucinta
Pujaan Hatiku
Tempat Ayah dan Bunda
Dan Handaitaulanku
Tak mudah Kulupakan
Tak mudah Bercerai
Selalu Kurindukan
Desaku yang Permai

Mungkin sepenggal lagu tersebut mengingatkan kita akan keadaan desa yang masih asri, tempat kelahiran yang kita banggakan, tempat menetap Ayah dan Ibu kita, tempat kita merasakan keriangan semasa kecil, yang kesemuanya itu takkan pernah berulang lagi. Ya, Desaku... Semuanya tentang perjalanan hidupku.

"Awan Berarak"
Rumahku Istanaku, sebuah tempat yang menyimpan berjuta kenangan sepanjang hidupku. Terima Kasihku kepada Sang Pencipta yang telah menganugrahkan alam yang sangat indah di desaku, dengan langitnya yang biru dan pepohonan hijau yang senantiasa tumbuh subur setiap harinya. Berada di daerah Provinsi Jambi, Kabupaten Merangin, disanalah aku dibesarkan dan menghabiskan masa kecilku. Sebuah desa dengan berjuta keramahtamahan penduduknya dan beribu keindahan alamnya. Sebagian besar wilayah didesaku merupakan daerah perkebunan kelapa sawit dengan cuaca yang setiap harinya bisa dikatakan cukup panas.

"My Home"
Pagi itu saat melihat langit sedang melukiskan keindahannya, aku membulatkan tekad untuk mengabadikan keindahan alam desaku dengan bermodalkan kamera kesayanganku. Meskipun hanya dipekarangan rumah namun langit yang indah itu cukup membuat aku terpana melihat keindahannya ditambah dengan pepohonan yang menjulang tinggi disekitar rumahku, seakan langit pagi itu tersimpan didalam frame pepohonan hijau yang tumbuh subur.
Langit pagi itu dihiasi oleh gugusan awan yang seakan sedang menari diatas birunya langit desaku, tumbuhanpun ikut memanfaatkan cerahnya matahari pagi itu untuk melakukan kegiatan rutin mereka yaitu berfotosintesis. Benar-benar kebaikan alam yang luar biasa, bagi manusia cerah dan birunya langit bisa memberikan panorama yang indah, sinar matahari dapat dapat membantu pekerjan manusia dan membantu tumbuhan untuk menghasilkan buahnya yang nantinya sangat bermanfaat bagi manusia. Luar biasa alam Indonesiaku ini.

"Biru"

"Gumpalan Awan"

"Jemuran"
Tak hanya keindahan panorama alam yang luar biasa di desaku, namun hasil kebun yang luar biasa juga bisa dirasakan dikampung halamanku ini, mulai dari buah-buahan, sayur-sayuran hingga tanaman perkebunan komoditi export dapat dihasilkan dari desaku ini. Luar biasa bukan? Dengan memanfaatkan pekarangan disamping rumah, kami menanam beberapa sayuran untuk dikonsumsi sendiri, selain hasilnya dapat dikonsumsi, menanam tanaman dapat mengurangi global warming yang akhir akhir ini melanda bumi tercinta kita.

"MARI MENANAM POHON UNTUK SELAMATKAN BUMI KITA"

"SATU POHON UNTUK SATU KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK"

"GREEN PEACE...!!!

"Sulur"

"Eggplant"

"Bokeh & Flower"

"Just Flower"

"Menuju Puncak"

"Just Leaf"

"Papaya Leaf"

"Green Taro Leaf"

"White Taro Leaf"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar