Rabu, 21 September 2011

Paradise in Village "Kukup Beach"

Satu lagi surga dunia yang tersimpan rapi dipelosok negri, eh salah...dipelosok desa maksudnya. Ya, kali ini menyajikan pantai kukup yang terlihat masih asri dan alami. Pantai yang terletak di kawasan wonosari ini memang menyajikan view yang memanjakan mata bagi para petualang dan pecinta landscape photography. Untuk akses menuju tempat ini dari pusat Yogyakarta hanya memakan waktu 2-3 jam dengan kendaraan bermotor. Dikawasan ini membentang pantai-pantai eksotis yang belum terjamah oleh banyak manusia, sehingga tetap menyajikan panorama yang alami, membentang pantai disekelilingnya yaitu pantai Sundak, Krakal, Drini, Siung, dan masih banyak lagi pantai-pantai yang lainya. OK...Langsung saja kita nikmati sedikit picture hasil dari bergerilya landscape di pantai Kukup... Enjoy it.

"Paradiso"
View dalam balutan black & white memang selalu menambah dramatis suasana. Kesan horor bahkan ngeripun dapat didramatisir bila tersaji dalam dua warna ini,  ya...hitam-putih.

"Shadow"
Dikala laut mulai surut maka terlihat panorama bawah laut nan indah mulai dari lumut hijau dan batu-batu koral putih yang menambah indah suasana kala itu. Tampak dikejauhan dua orang yang sepertinya pecinta landscape photography juga sedang mengambil beberapa picture dari sudut pandang dan angle yang diinginkannya.

"The Rock"
Setelah mencoba beberapa angle dan komposisi, akhirnya menemukan bebatuan yang sekiranya cocok untuk dijadikan Fore Ground (FG). Ya, memang terkadang butuh kejelian dan penempatan angle yang jitu untuk mendapatkan perspektif yang indah. Cobalah dari berbagai angle untuk mendapatkan view yang cocok dengan keinginan, berani mengeksplore dan uji coba adalah cara yang ampuh untuk menambah perbendaharaan skill fotografi kita. Let's try....

"Sejauh Mata Memandang"
Sejauh mata memandang selalu tersaji hamparan laut lepas yang tak berujung....ya, namanya juga di pantai...hehe. Tak bosan-bosan mata ini dimanjakan dengan birunya laut negriku. Memang benar surga dunia yang terselip di pedalaman. Indah....

"The Rock and Shadow."
Wah, kali ini sepertinya menemukan komposisi yang lumayan pas, setelah matering di batu untuk fore ground, ternyata tercipta pula bayangan indah batu ini yang membuat nilai lebih dari picture yang satu ini.

"Setegar Karang"
Bila hatiku setegar dan sekuat karang, takkan mungkin goyah lagi walau diterpa ombak sekalipun, takkan mungkin terkikis lagi walau terendam air laut berpuluh-puluh tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar