Minggu, 18 September 2011

Eksotisme Parang Tritis Beach


PARIS...
Ya, parang tritis... Icon pantainya Yogyakarta. Wajib hukumnya bagi para pengunjung yang berwisata ke jogja untuk singgah dan menikmati indahnya pantai ini. Pantai yang terkenal seantero Indonesia bahkan mungkin dunia dengan legenda Nyi Roro Kidul. Meski menyimpan sisi mistis dan misteri tentang peradaban manusia pada masa lampau namun tak sedikitpun menurunkan antusiasme bagi wisatawan dan penjelajah indahnya nusantara ini. Tak perlu berpanjang lebar lagi, mari kita nikmati hasil bidikan kamera saya dengan nikon D300s yang selalu terpasang dengan lensa nikor 35mm f/1.8G, meski bukan lensa wide namun cukup bagiku mengabadikan keindahan parang tritis sore itu. Cekidot guys...Enjoy it.

"Flying Without Wings"
Terbang, lepas, bebas bersama redupnya mentari yang beranjak turun menuju peraduan malam. Kala senja jingga diufuk barat menandakan petang segera datang menemaramkan pelita mentarai kala siang terjaga, berganti petang menjelang yang akan ditemani pelita rembulan. Ya, malam segera datang...

"Dokar/Andong"
Dokar, andong, atau apalah orang menyebutnya. Namu transportasi ini merupakan icon transportasinya kota gudeg selain becak. Bahkan sampai panta parang tritispun transportasi gerobak berkuda ini tetap menunjukkan eksistensinya. Ya, kota gudeg ini memang menyajikan sejuta keindahan budaya dan keunikannya.

"Lost in LOVE"
"Lost in LOVE in PARIS beach". Salah satu hasil bidikan dari kamera yang terisnpirasi dari judul trial sebuah film kalo tidak keliru "Lost in  Love in Paradise", ya serupa tapi tak sama. Potrait ini menggambarkan betapa eksotisnya parang tritis, dimana tempat ini sering digunakan bagi kawula muda dan pasangan remaja untuk memadu kasih sembari menikmati setiap jengkal panorama keindahan yang disuguhkan oleh pantai ini.

"Canda Tawa Bersama"
Kembali, canda tawa dan keriuhan para pengunjung pantai ini menyajikan keramaian dan keakraban parang tritis. Dari pagi mentari menyingsing hingga semburat jingga langit pertanda terbenbamnya pelita siang, pantai ini tetap ramai dengan segala aktifitas pengunjung dan penduduk setempat. Sungguh sajian alam nan eksotis...PARIS, ya inilah parang tritis.

"Gurau Dua Insan"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar