Senin, 19 Desember 2011

Save Our "Earth"

"FOREST IS WORLD'S LUNG"

Selamat menikmati kesejukan yang ditawarkan Hutan Lindung Dlingo Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hutan Lindung yang Berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta Warga sekitar sering menyebut dengan nama "NGANJIR", Hutan pinus ini berada di jalur Dlingo dan Imogiri tepatnya setelah Dusun Mangunan. Saya dan teman-teman berangkat selepas makan siang ke Hutan Lindung ini biasanya pada hari libur tempat ini sering  dimanfaatkan untuk wisata keluarga, prewedding, dan shooting film. Namun karena siang itu langit daerah Bantul tertutup awan hitam yang seakan menunggu sang hujan tiba jadinya kawasan tersebut nampak sepi, kami hanya bertemu beberapa remaja yang sedang ngedate di pinggir jalan sepanjang kawasan hutan lindung ini. Udara di kawasan ini sangatlah sejuk walaupun pada siang hari. Selain ditumbuhi tanaman pinus, hutan ini juga ditumbuhi tanaman nanas. Bagaimana dengan keindahan yang disuguhkan hutan lindung ini? Langsung saja kita nikmati panoramanya. Let's Go...

"Save Our Earth"
Salah satu cara mengisi akhir pekan dengan menikmati kesejukan alam dan kebaikan alam di ujung selatan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, setelah seminggu ini organ pernafasan dipaksa bekerja ekstra keras untuk menghirup emisi gas buang kendaraan bermotor ala ibu kota. Terletak di kabupaten Bantul, D.I.Y salah satu hutan lindung milik pemerintah ini terhampar luas serta memberikan kesejukan luar biasa memberikan oksigen yang sangat segar untuk kesehatan pernafasan kita. Hutan lindung ini ditumbuhi pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dan rimbun dengan daun-daunnya dan dilengkapi dengan tanaman buah nanas yang dapat dipetik pengunjung bila ada yang matang buahnya. Hutan dan pepohonan yang merupakan penghasil oksigen yang saat ini sedang ramai diperbincangkan masyarakat dunia akibat terjadinya pemanasan global dan perubahan iklim yang sangat signifikan, masih sangat terjaga di Kabupaten Bantul ini. Sistem tebang pilih diaplikasikan di kawasan hutan lindung untuk menjaga kelestarian hutan. Sebuah kawasan yang sangat mahal harganya bagi masyarakat kota yang setiap harinya menghirup gas karbon dioksida hasil buangan kendaraan bermotor.

"Shoot of The Top"

"Welcome to The Jungle"

"Just Rod"
Dengan semakin jelasnya dampak perubahan iklim dan pemanasan global mari kita sebagai generasi penerus bangsa, menjaga hutan dan keasrian lingkungan kita untuk mengurangi dampak pemanasan global. Kawasan terbuka hijau yang banyak dimimpikan masyarakat perkotaan sebenarnya dapat terwujud bila adanya kesadaran setiap individu untuk menjaga lingkungannya dan menanam pohon disekitar lingkungan rumahnya mengingat pohon merupakan sumber kehidupan.

"SAVE OUR FOREST"

"SAVE OUR EARTH FOR BETTER FUTURE"

GO GREEN...!!!


"Go Green"

"Menjulang Tinggi"

"Foggy"

"Dont Burning"

"Just Root"

"Menguning"
Demikian sekelumit cerita dan ulasan dari perjalanan menelusuri salah satu paru-paru dunia yang terdapat disekitar kawasan Kabupaten Bantul, DIY. Mari budayakan segera penghijauan disekitar lingkungan kita. Mulailah dari hal yang terkecil demi kesinambungan dan keselamatan bumi kita tercinta. SATU POHON UNTUK SUATU KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar